Sumber daya alam bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat. Dibutuhkan sumber daya manusia yg kompeten dan melek teknologi agar seluruh pemberian yang maha kuasa dapat menjadi berkah, bukan musibah.

Banyaknya perkebunan dan luasnya geografis di pulau kalimantan menjadi peluang untuk memecahkan masalah yg ada dan menjadi solusi teknologi tepat guna. Drone dipakai di berbagai sektor seperti IT, Kehutanan, Sipil, Pariwisata, Perkebunan dll.

Kampus sebagai pusat pemikiran akan terus menjalankan fungsinya dalam meningkatkan peradaban. Pembelajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat adalah kontribusi dan dedikasi Perguruan tinggi terhadap bangsa dan negara khususnya masyarakat sekitar.

Difasilitasi oleh pak guru dari universitas papua @zulfikarmardiyadi sekaligus founder indonesia mapping community @indonesiamappingcommunity . Kegiatan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 17 januari 2022 sd 20 Januari 2022 di kampus Politeknik Sampit dan Area Perkebunan salah satu dosen dan sultan di sampit 🙂🤣

Materi yg diajarkan tentang pemahaman drone, regulasi, misaion flight, akuisisi data sampai pengolahan menjadi peta. Peserta sangat antusias hingga hari terakhir. Dan tentunya berbagi pengalaman dari narasumber terkait potensi dan masalah di daerah yg bisa diselesaikan dengan menggunakan ilmu pemetaan. Turut hadir sebagai peserta perwakilan dari desa, kecamatan, perusahaan sawit dan tentu saja dosen/mahasiswa tercinta kami dari Politeknik Sampit.

Jangan menuntut apa yg negara ini berikan kepada kita, tapi fokuslah berkarya serta sumbangsih kita kepada negeri ini khususnya daerah dan lingkungan kita. Terbang dan Jelajahi cakrawala nusantara dengan pengetahuan dan ilmu yg bermanfaat.

Ayo kuliah di Politeknik Sampit. Kompeten, siap kerja dan berpenghasilan. WA 085329489247 untuk info beasiswa.

#sampit#kuliahsampit#pendidikansampit#kuliahkotim#pendidikankotim
#dronesampit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *